Hobi olahraga, anak lebih berprestasi

Hobi Olahraga, Anak Lebih Berprestasi
Sabtu, 5 Juni 2010

KOMPAS/LASTI KURNIA
Anak-anak bermain bola di lapangan dengan memanfaatkan lahan di bawah kolong tol Jembatan Tomang, kawasan Jati Pulo, Jakarta, Senin (28/7). Lahan di bawah kolong tol apabila diolah dapat menjadi ruang publik yang bermanfaat.
Kompas.com – Rutin melakukan aktivitas olahraga bukan cuma meningkatkan stamina tapi juga bisa meningkatkan prestasi di sekolah. Karena itu para orangtua diajak untuk memberi dorongan dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan aktivitasnya.

“Penelitian menunjukkan olahraga bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, serta berpengaruh positif pada perilaku anak di kelas,” tutur Rosa Hertamina, psikolog olahraga dari Universitas Tarumanegara Jakarta.

Kegiatan olahraga juga efektif untuk memupuk sikap sportivitas dalam diri anak. “Anak akan diajar untuk menerima keberhasilan atau kegagalan dalam semangat yang positif. Anak juga bisa lebih percaya diri,” jelas Rosa dalam acara seminar parenting yang diadakan Frisian Flag di SD Negeri 2 Menteng, Jakarta.

Anak-anak yang menemukan gairah dalam olahraga dapat menjaga semangat ini sepanjang hidupnya menuju masa depan yang lebih sehat. Anak yang sudah dikenalkan dengan kegiatan olahraga juga cenderung akan tetap senang melakukan kegiatan olahraga hingga lanjut usia.

Ada berbagai cara untuk mengenalkan olahraga pada anak. Misalnya dengan mengikutkan anak pada klub-klub olahraga khusus anak. Berkaitan dengan hal tersebut PT Frisian Flag Indonesia sejak April 2010 lalu mengadakan kompetisi futsal Frischoolar Competition di 30 sekolah dasar di Jabodetabek, Surabaya dan Makasar.

Penulis: AN | Editor: Anna

2 Responses to Hobi olahraga, anak lebih berprestasi

  1. home insurance loan mengatakan:

    haloo..salam kenal.. blognya keren artikelnya juga bermanfaat ..

    di tunggu kunjungan baliknya..

    thanks..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: