Kaltim Bangkit 2013 ~ KULINER

amplang samarinda by johan_ina.Sudah 3 bulan, saya tidak bertemu anak-anak. Mereka semua sudah berkeluarga. Ada yang di Jakarta, Solo dan Yogya. Rencananya 3 hari lagi saya akan mengunjungi mereka. Tadi malam, saat saya telpon, mereka kangen dengan soto banjar, nasi kuning, masakan merah, martabak, wah masih banyak lagi. Cuman, bawanya agak repot dan biasanya ga tahan lama.

Tentu saja, amplang, makanan khas nomor satu di kaltim sudah saya siapkan sebagai oleh-oleh keluarga dan tetangga di kota tempat anak-anak saya tinggal. “Biar Promosi dan ngerasain makanan khas Kaltim, Bah, Ma..” pinta anak saya sambil memastikan satu paket amplang sudah siap dibawa.
Sebenarnya banyak makanan khas Kaltim yang ada di sini, ada buah Lai, buahnya seperti durian, bentuknya hampir sama, tapi rasa dan warnanya beda. Warna buah di dalamnya berwarna orange.

Oya, ngomong-ngomong tentang durian, saya jadi ingat makanan khas Kaltim juga. Ada yang namanya lempok. Bentuknya seperti dodol, rasanya manis seperti durian, warnanya coklat tua dan rasanya Hmm, nikmat rasanya. Ayo! berkunjung ke kaltim. Nikmati pesona cita rasa kuliner yang beraneka ini🙂

Tinggalkan Balasan

